SOSIALISASI COVID - 19

Senin, 16 Maret 2020 Petugas Promosi Kesehatan Zulmiati, S.KM dan dr. Saeful Alam  melakukan penyuluhan tentang virus corona dan praktik bersama cuci tangan dan etika batuk yang benar dalam upaya pencegahan dan pengendalian Infeksi Virus Corono (Covid-19).

Desember 2019 Dunia dihebohkan dengan adanya wabah Virus Corona yang terjadi di Wuhan, China. WHO kemudian memberi nama resmi virus tersebut dengan Covid-19. Mobilitas masyarakat dunia yang tinggi membuat Covid-19 cepat menyebar hingga keseluruh penjuru dunia hingga dinyatakan sebagai Pandemi.

Cara penularannya yang mudah dan cepat menjadi hal yang perlu diwaspadai. Hal yang harus dilakukan antara lain ; Menjaga jarak fisik dan social, selalu memakai masker setiap keluar rumah, Membiasakan cuci tangan pakai sabun, akan lebih baik dirumah saja bila tidak ada keperluan yang mendesak. Maka dari itu perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya hal tersebut agar masyarakat dapat mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.


Mari bersama berupaya mencegah infeksi virus corona
Semoga tidak terjadi kasus infeksi virus corona di Kota Pekalongan tercinta