Indeks Kepuasan Masyarakat UPT Puskesmas Sokorejo Semester I Tahun 2024


Kami ucapkan terima kasih kepada pelanggan Puskesmas Sokorejo atas penilaian terhadap pelayanan kami

Berikut kami sampaikan hasil Survei Kepuasan Masyarakat Semester 1 tahun 2024.
 
Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat diketahui bahwa : 
Persyaratan mendapatkan nilai terendah yaitu 82.11. Selanjutnya Waktu Pelayanan yang mendapatkan nilai 82.11 adalah nilai terendah kedua. Begitu juga Prosedur dengan nilai 82.52 termasuk tiga unsur terendah.
Sedangkan tiga unsur layanan dengan nilai tertinggi yaitu Penanganan Pengaduan mendapatkan nilai tertinggi 97.15 dari seluruh unsur layanan, dan Biaya/Tarif dengan nilai 90.04 serta Perilaku Pelaksana mendapatkan nilai tertinggi berikutnya yaitu 83.33.
 
Adapun kondisi permasalahan/kekurangan dari unsur pelayanan dapat digambarkan sebagai berikut :
1. Pada dasarnya pengguna layanan menilai bahwa persyaratan yang diajukan telah sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan, namun demikian UPP tetap perlu untuk menjaga konsistensi dan senantiasa melakukan perbaikan.
2. Pada umumnya waktu pelayanan telah sesuai dengan ketentuan pada SOP layanan, namun demikian pengguna layanan memiliki harapan yang lebih agar dapat dipersingkat atau dipercepat.
3. Prosedur yang diterapkan pada umumnya telah sesuai dengan standar pelayanan, UPP tetap perlu melakukan evaluasi secara periodik untuk meningkatkan efektifitas prosedur dan mekanisme pelayanan.
Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan untuk kesehatan masyarakat di wilayah kerja kami.

Hormat kami,
KEPALA UPT PUSKESMAS SOKOREJO





drg. Ari Kurniasih
Pembina Tingkat I
NIP .19760213 200501 2 006